Rencana Tahbisan Uskup Bandung

DALAM Surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), RD Yohanes Rasul Edy Purwanto, dikatakan bahwa Upacara Tahbisan Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC akan digelar pada Senin, 25 Agustus 2014 di Bandung. Acara direncanakan akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai.

Menurut Romo Edy, penentuan tanggal tahbisan episkopal ini diinformasikan oleh Administrator Apostolik Bandung, Mgr Ignatius Suharyo. Lalu diberitahukan kepada para Bapa Uskup di Indonesia lebih awal agar bisa mengagendakannya. Sementara mengenai detil upacaranya dan siapa yang akan menjadi Uskup Pentahbis Utama dan dua Uskup Pentahbis Pendamping, hingga kini belum diketahui.

Surat elektronik Sekretaris Eksekutif KWI yang tertanggal 4 Juni 2014 itu juga mengajak Gereja di Indonesia bersyukur atas pengangkatan Provinsial OSC ini menjadi Uskup Bandung. Selain itu, Romo Edy juga menyampaikan ajakan syukur atas pengangkatan Mgr Agustinus Agus sebagai Uskup Agung Pontianak yang baru.

R.B.E. Agung Nugroho

__________
Foto:
1. Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC [osc.or.id]
2. RD Y.R. Edy Purwanto [ulang-tahun-karyawan-kwi.blogspot.com]  
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

5 Juni 2014 11.15

Doa dan dukungan senantiasa menyertai Pastor dalam tugas penggembalaan sebagai Uskup.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIRARKI GEREJA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger